Senin, 27 April 2020

Workshop online: Mendidik dengan Hati

Quintillianus (hidup tahun 35 – 95). Ia adalah orang Spanyol yang kemudian menjadi guru dan mengajar anak-anak para Kaisar Romawi (Nero, Seneca, dll).

Sebagai pendidik kawakan, dia mempunyai keyakinan pedagogik yang dirumuskannya sebagai berikut: “Apapun penyakit yang ditularkan di rumah, pasti bisa disembuhkan di sekolah.” -- itulah kekuatan guru. Ia mampu mengubah peserta didik, dari tidak tahu menjadi tahu dan dari tidak berperilaku baik menjadi berperilaku baik.

Bagaimana caranya? Guru perlu menyentuh hati anak-anak, hal itu sesuai dengan prinsip leadership, "Effective leaders touch heart before asking for a hand." -- (pemimpin yang efektif, menyentuh hati lebih dulu sebelum minta tolong). Seni menyentuh hati anak-anak inilah yang menjadi inti program "mendidik dengan hati." Ternyata pedagogik hati ini paling efektif untuk mengubah generasi milenial abad 21 ini. Bagaimana teknik dan prinsip-prinsipnya, silahkan download sillabus lengkapnya berikut ini. Bila membutuhkan pelatihan melalui zoom untuk guru-guru, silahkan menghubungi Pak Fidelis Waruwu di WA +62 812 9520 715 atau e-mail: waruwu@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar