Rabu, 29 April 2020

Bingung Menentukan Jurusan?

Bila Anda bingung menentukan jurusan di SMA atau jurusan di Perguruan Tinggi, maka satu cara terbaik adalah pilihlah jurusan yang sesuai dengan bakat bawaan Anda.

Setiap orang lahir ke dunia, sudah dengan bakat bawaannya. Bakat bawaan ini merupakan kecenderungan yang sudah ada di dalam diri kita, tanpa kita mempelajari sebelumnya. Misalnya setiap orang punya dua tangan, namun ada yang dari bawaannya lebih kuat tangan kirinya (kidal) -- sampai akhir hidupnya, tangan kirinya itulah yang lebih dominan (kuat). Demikian setiap orang, terlahir ke dunia dengan membawa bakat bawaannya masing-masing.

Melalui Innate Talent Inventory (iTi) seseorang dapat mengenal bakat bawaannya. Innate Talent inventory ini dilengkapi dengan test MBTI yang juga merupakan inventory untuk memahami kecenderungan bawaan. Contoh laporan iTi dapat didownload di link berikut ini. Test ini dapat dilakukan secara online. Sangat direkomendasikan kepada siswa-siswi kelas 9 sebelum memilih jurusan ke SMA dan Siswa Kelas XII untuk pemilihan jurusan di Perguruan Tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Pak Fidelis Waruwu di Nomor WA 0812 9520 715 atau di e-mail waruwu@gmail.com.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar