Sabtu, 29 Oktober 2016

Psikotest Pemilihan Jurusan berbasis "Bakat Bawaan"



Sehubungan dengan penerapan Sistem Kurikulum 2013, di mana para calon siswa Kls X yang akan masuk ke SMA sudah harus menentukan jurusan (peminatan), maka dengan ini kami dari Education Training & Consluting menyelenggarakan Test Talenta Bawaan (TTB) dan General Cognitive Ability (IQ) yang dapat membantu para peserta-didik menentukan pilihan jurusan (pemintan) yang sesuai dengan bakat bawaan dan kemampuannya. Hasil dari test ini cukup akurta dan dapat digunakan sebagai pedoman pengembangan diri di masa depan. Test Talenta Bawaan ini diverifikasi dengan Test MBTI dan DISC Profile (for teenagers). Laporan Hasil Test: Setiap peserta akan memperoleh hasil  8 –14 halaman; dengan penjelasan sbb:

Ciri-ciri umum kepribadian
Potensi diri (kekuatan bawaan) ybs.
Gaya Belajar ybs (new)
Kelemahan -- biasanya tidak disadari oleh ybs -- melekat pada potensi bawaannya.
Saran untuk pengembangan diri
Perilaku ybs dalam keadaan stress
Hal-hal yang umumnya menjadi stress
Hal-hal (situasi) yang dapat mendukung
Nilai-nilai pribadi (values)
Profile lengkap -- keadaan hidup sehari-hari ybs
Pekerjaan yang sesuai menurut potensi bawaan ybs
General Ability (IQ)
Rekomendari jurusan di Kls X (SMA) (new)
Laporan Kemampuan bawaan lainnya

Setiap peserta yang mengikuti test ini dapat melakukan konsultasi gratis melalui e-mail dengan Team Konselor EDUTRACO; dengan menyebutkan nama – sekolah dan mengirimkan  e-mail
ke: admin@edutraco.co 

Harga test ini bagi siswa-siswi di insitusi sekolah yang diadakan secara massal adalah
 Rp 150.000./siswa. (Harga test ini pada harga normal adalah Rp 500.000,00.-/peserta). Waktu pelaksanaan Test: 60 - 90 menit (bisa dalam jam pelajaran). Untuk informasi tentang TTB ini hubungi Ibu Vera Mandagi 021-6899 1964 (fleksi) atau  Hp 081210268800. Contoh Laporan dapat download dari sini.



Catatan: TTB ini kami lengkapi dengan General Ability Test (GAT): Wonderlic Personnel Test (WPT)  yang hasilnya dapat dikonversi pada test IQ WAIS Full Scalesehingga seseorang siswa memperoleh potret diri secara lebih menyeluruh. Kemudian dapat kami tawarkan 2 (dua) jam seminar bagi orang tua siswa peserta test untuk menjelaskan hasil Test Talenta Bawaan tersebut dalam hari kerja Senin s/d Jumat.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar