Sabtu, 03 Maret 2007

Belajar Mentransfer Nilai Kehidupan

TAMAN MODERN, Jakarta Timur, 3 Maret 2007. Sebanyak 79 orang guru TK, SD dan karyawan Sekolah Sang Timur berlatih sehari penuh untuk trampil mentransfer nilai kehidupan kepada setiap subyek didik yang dilayaninya. Dalam pelatihan tersebut, Fidelis Waruwu mengajak peserta untuk mengalami langsung nilai-nilai kehidupan itu sendiri dalam diri sendiri. Kemudian nilai-nilai yang telah dialami itu, dicoba ditranfer kepada rekan guru dan karyawan yang ada di sebelahnya. Latihan sederhana ini memampukan peserta "merasakan bagaimana indahnya menghidupi nilai-nilai. Selanjutnya peserta diminta untuk melakukan latihan-latihan transfer nilai setiap hari. Dengan cara mentransfer nilai-nilai itu kepada anggota keluarganya, pada setiap subyek didik dan orang yang ditemuinya.

“Dari seminar transfer nilai ini, saya menjadi tahu bagaimana menjadi pendidik yang baik dan mentransfer nilai-nilai positif kepada setiap orang.” Maria N. Klara Meo, Guru Sang Timur Cakung, Jakarta Timur.
“Seminar ini mengubah cara pandang saya tentang dunia anak-anak. Ternyata mereka juga ingin dianggap mempunyai arti terutama dihargai.” Natalia Kartika, Guru Sang Timur Cakung, Jakarta Timur.

“Seminar ini sangat membantu dalam mengembangkan diri dan menemukan jadi diri.” Kris Miyarno, Guru Sang Timur Cakung, Jakarta Timur.

“Seminar ini membantu saya secara pribadi untuk mengerti siapa saya dan bagaimana karakter saya, agar saya menjadi lebih baik lagi.” Risma, Guru Sang Timur Cakung, Jakarta Timur.

“Seminar ini memberi wawasan baru bagi saya dalam meningkatkan kualitas kehidupan baik dalam keluarga maupun di tempat kerja.” Lusia P., Guru Sang Timur Cakung, Jakarta Timur.

“Seminar ini memotivasi saya untuk selalu mentransfer nilai-nilai positif kepada orang lain.” Sr. Elisabeth, PIJ, Pimpinan TK Sang Timur Cakung, Jakarta Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar